Pages Navigation Menu

Tentang Kami

1. Pendahuluan

Jurusan Teknologi Hasil Perairan (THP) baru diberlakukan semenjak SK Dirjen Dikti No: 6I/Dikti/Kep/2002 tanggal 13 Desember 2002 yang merupakan perubahan dari jurusan Pengolahan Hasil Perikanan (PHP) dibuka pertama kalinya pada tahun 1979. Dalam perjalanannya telah banyak mengalami berbagai perubahan dan peningkatan sesuai dengan perkembangan dunia perikanan dan kebutuhan serta tuntutan dunia industri perikanan sekunder yang semakin ketat dan global. Oleh karena itu Jurusan THP terus melakukan peningktan efisiensi dan efektifitas kegiatan akademik dan non akademik, sehingga diperoleh mutu lulusan yang dapat bersanding dan bersaing di bursa pasaran kerja. Dalam mencapai tujuan tersebut maka diperlukan visi dan misi serta strategi yang jelas.

2. VISI

Visi Jurusan THP adalah sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mengembangkan sumber daya perairan terutama pengembangan ilmu dan teknologi pengolahan hasil perairan sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat.

3. MISI

Misi Jurusan THP adalah menghasilkan jurusan atau sarjana yang bekualitas didalam bidang ilmu teknologi pengolahan hasil perairan melalui pendidikan dan pengajaran, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

4. TUJUAN

Objektif yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas lulusan. Untuk mencapai objektif tersebut, jurusan THP memiliki kekuatan diantaranya adalah jumlah staf akademik yang sudah memadai dengan kualifikasi staf akademik sebagai guru besar satu orang , S3 (Doktor) dua orang dan S2 (Magister) 16 orang .